Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Merauke

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa memastikan pembagian 10 juta bendera merah putih oleh Mendagri Tito Karnavian, pada Jumat (12/8/2022), bakal dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Merauke.

“Kantor Bupati Merauke ini adalah marwahnya pemerintah daerah. Jadi, kegiatannya dipusatkan disitu”.

“Supaya semua masyarakat menyaksikan dan setelah itu semua masyarakat wajib naikan bendera merah putih di masing-masing rumahnya,” terang Doren usai rapat gabungan persiapan kunjungan Mendagri, dalam rangka pembagian 10 juta bendera, di Merauke, Rabu (10/8/2022).

Doren jelaskan, pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih di Merauke juga menandakan bahwa Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga masyarakat Papua pun diminta untuk turut mengisi kemerdekaan dengan mendukung pelaksanaan pembangunan yang dicanangkan pemda setempat.

Senada disampaikan Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Polpum Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan.

Menurutnya, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air. “Kemudian juga berusaha untuk meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli memastikan warganya siap mensukseskan acara gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih.

Dimana dalam pelaksanaannya, seluruh etnis nusantara di tanah Anim Ha, bakal dilibatkan. “Intinya Pemkab Merauke siap menyambut kedatangan Mendagri dengan memerah putihkan Kota Merauke. Bahkan kita melibatkan semua etnis nusantara yang ada”.

“Sehingga kami berharap melalui kegiatan tersebut, akan semakin menggelorakan semangat kemerdekaan di seluruh Papua,” tandas dia.

 

 

Sumber: IG Pemprov Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *