Pemerintah Provinsi Papua Membagikan Sebanyak 2.000 Bendera Merah Putih

Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Provinsi Papua pada berbagai iven terkait bakal membagikan sebanyak 2.000 bendera merah putih kepada warga Bumi Cenderawasih.

Pembagian cuma-cuma tersebut merupakan bagian dari gerakan pencanganan 10 juta bendera merah putih oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Kabupaten Merauke 12 Agustus 2022 mendatang.

“Sebenarnya ini agenda nasional ya, tapi Pemprov Papua juga diminta hadir di Merauke. Sehingga nanti Sekda Papua dan tim akan ikut melaksanakan agenda pembagian 10 juta bendera merah putih itu,” jelas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musaad, di Jayapura, Senin (8/8/2022).

Sementara dari 2.000 bendera merah putih yang akan dibagikan kepada warga Papua, separuhnya diberikan oleh Pemerintah Pusat, sedangkan sisanya disiapkan oleh Pemprov Papua.

“Sehingga untuk tahap awal kita siapkan 1.000 bendera merah putih, kemudian nanti bendera ini secara bertahap akan dibagikan kepada anak-anak bangsa di Papua,” ucap ia.

Musaad pada kesempatan itu mengimbau seluruh warga, pelaku usaha, perkantoran dan lainnya untuk dapat mengibarkan bendera merah putih hingga 31 Agustus sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Selain bendera, kami juga minta pasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Tugas kita saat ini hanya mengisi kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih”.

“Pada intinya di peringatan HUT kemerdekaan mari kita semarakan dengan berpartisipasi dalam pembangunan di daerah dan juga memasang bendera sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan,” tandasnya.

 

 

 

Sumber: IG Pemprov Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *