Sekda Minta OPD Rutin Jadwalkan Donor Darah

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi, rutin menjadwalkan aksi donor darah di instansinya masing-masing.

Hal tersebut bertujuan mengatasi kelangkaan kebutuhan pasokan darah di wilayah Bumi Cenderawasih.

“Semua instansi yang ada di Provinsi Papua agar menjadwalkan aksi donor daeah dari Januari – Desember”.

“Kita jadwalkan masing-masing instansi, supaya bisa segera berdonor,” terang Sekda Ridwan Rumasukun, pada acara Bhakti Sosial donor darah dan vaksinasi Covid-19, dalam rangka HUT RI ke-77, di Istora Papua Bangkit, Senin (8/8/2022).

Sekda Papua pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi bagi semua pihak yang telah bersedia melakukan donor darah.

“Pekerjaan pada hari ini sangat mulia, oleh karena itu kita apresiasi”.

“Karena itu, saya merasa bangga dan terharu, sebab kita pada hari ini banyak sekali yang hadir untuk memberikan donor darah. Ini hal yang sangat mulia,“ ucapnya.

Asisten IBidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Muhammad Musa’ad merespon positif instruksi Sekda Ridwan. Dimana pihaknya segera mendorong OPD dan menjadikan aksi donor darah sebagai agenda tetap.

“Sesuai arahan Pak Sekda, donor darahakan jadi agenda tetap. Tidak hanya dilakukan pada saat peringatan HUT RI saja, tetapi secara kontinyu dilakukan agar stok kantong darah tetap ada. Sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Musa’ad.

Selain donor darah, Panitia HUT RI juga menggelar vaksinasi Covid-19. Hal demikian bertujuan memaksimalkan penanganan terhadap Covid-19.

 

 

Sumber: IG Pemprov Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *